Pelantikan Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkungan Kementerian PDT

  Selasa, 20 Maret 2007

Pada hari Jum'at sore tanggal 16 Maret 2007 Bertempat di Gedung Mahkamah Konstitusi - Lantai.3, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Menteri Negara PDT, Saifullah Yusuf telah melantik sejumlah Pejabat Eselon II,III dan IV di Lingkungan Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pembangunan Daerah Tertinggal Nomor : 004/KEP/M-PDT/III/2007 tanggal 13 Maret 2007.

Dalam Sambutannya Menteri Negara PDT mengatakan : " Kebijakan saya dalam melakukan Re-organisasi ini tetap ingin memanfaatkan tenaga yang ada pada Kementerian Negara PDT, namun apabila hal tersebut tidak dimungkinkan, tenaga -tenaga yang memang sangat diperlukan diambil dari luar Kementerian PDT. Hal ini bukan perkara mudah, akan tetapi perlu berbagai pertimbangan agar para pejabat yang diangkat dapat mendukung kebutuhan organisasi ".

Selain itu Menteri Negara PDT juga mengatakan : " Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dalam melaksanakan kewenangannya harus memiliki kemampuan untuk membina berbagai kalangan, terutama dengan daerah yang menjadi sasarannya yaitu 199 Kabupaten Tertinggal, melakukan koordinasi dan harmonisasi dengan sektor yang terkait, menjalani kerja sama dengan kalangan Perguruan Tinggi, Lembaga Swadaya Masyarakat, Dunia Usaha serta komponen lainnya, agar keterbatasan dalam bidang Sumber Daya Manusia dapat diatasi. Karena mampu melakukan terobosan dan bergandengan tangan dengan pihak lain tersebut diatas. Oleh sebab itu saya mengingatkan kembali agar semua pejabat dan staf di Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal secara terus menerus membentuk diri yang sudah baik, terus dipelihara yang kiranya mau kita benahi dan ditingkatkan karena sekarang dan kedepan kinerja para pejabat setiap 3 bulan sekali akan diadakan evaluasi, sehingga apabila tidak menunjukan hasil yang diharapkan tidak tertutup kemungkinan untuk ditinjau kembali demikian seterusnya sehingga tercapai tahapan yang paling kondusif bagi pelaksanaan tugas-tugas di masa depan yang terus berubah".(kml,ch)