Sabtu, 25 Juni 2016

Lampung Timur - Tenaga Profesional Pendamping Desa hasil rekrutmen 2015 terus bergerak cepat menjalankan tupoksinya guna melakukan pendampingam terhadap program pembangunan desa.

Di Lampung Timur misalnya, Tenaga Pendamping Desa terus melakukan pemdampingan dangarahkan agar pembangunan yang berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. "Ya, sejauh ini saya melihat prioritas pembangunan sudah sesuai dengan keinginan masyarakat. Kami akan terus mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan, agar alokasi DD benar-benar tepat guna," kata Pendamping Desa, Kecamatam Sekampung Udik, Lampung Timur, Dwi Suciati, kemarin.

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat setempat, H. Badri mengaku puas dengan kinerja Pendamping Desa. Menurutnya, keberadaan tenaga profesional pendamping desa cukup membantu. Apalagi perannya dalam rangka pendampingan dan mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan.

"Selama ini kami tidak pernah tahu sumber dana pembangunan dan skala prioritas pembangunan. Setelah mendapat pemcerahan dari  PD, kami jadi tahu dan dapat mengawasi secara lamgsung. Kalau pada program sebelumnya kami tidak pernah dilibatkan," kata H. Badri.