TAUFIK MADJID INGATKAN PENTINGNYA PENINGKATAN LITERASI UNTUK LAWAN HOAX

  Kamis, 03 Juni 2021

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Taufik Madjid memberikan arahan pada workshop Strategi dalam Media Sosial pada Kamis (03/06/2021) di Millenium Hotel, Jakarta Pusat.

Didampingi Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Erlin Chaerlinatun dan Koordinator Publikasi dan Pemberitaan, Teguh Hermawan, Sekjen menekankan pentingnya untuk pahami strategi dalam menggunakan media sosial.

Sekjen Taufik Madjid menjelaskan, media berperan penting dalam pemberitaan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat seperti kinerja pemerintah khususnya dalam kondisi pandemi.

Adanya pemberitaan atau publikasi sekaitan dengan itu, diharapkan menjadi salah satu upaya untuk mengalihkan isu-isu hoax yang dibuat oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Tujuan lain adalah agar masyarakat mengetahui kinerja dan regulasi yang dibuat dalam rangka menyukseskan pembangunan nasional.

"Peran media sangat penting untuk memberitakan kerja-kerja pemerintah yang luar biasa sehingga dapat terinfokan secara cepat kepada masyarakat," kata Sekjen Taufik Madjid.

Sekjen Taufik Madjid menambahkan, Workshop tentang strategi dalam penggunaan media sosial sangat penting untuk meningkatkan kemampuan pemberitaan dan publikasi.

Workshop yang diikuti oleh 50 peserta ini juga diharapkan menjadi ruang antar Kementerian/Lembaga untuk berintegrasi dalam publikasi dengan memanfaatkan media sosial.

Beberapa peserta perwakilan yang hadir dari Kementerian lain adalah Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Sekretariat Negara.

Foto: Didi/Humas Kemendes PDTT
Teks: Ria/Humas Kemendes PDTT