LANTIK ADKI, WAMEN BUDI ARIE MINTA DORONG KREATIFITAS RIBUAN DESA

  Rabu, 09 Juni 2021

JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi melantik Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Desa Kreatif Indonesia (ADKI) di Jakarta, Rabu (9/6).

Wamen Budi Arie sendiri merupakan Ketua Dewan Pembina asosiasi yang baru terbentuk ini.

Wamen Budi Arie mengapresiasi pengurus ADKI yang semuanya terdiri dari anak muda dengan berbagai spesifikasi keahlian. Menurutnya, sudah menjadi sebuah keniscayaan bagi generasi muda untuk membantu membangun desa.

"Asosiasi ini (ADKI) adalah organisasi anak muda yang bergerak bersama untuk mendorong munculnya kreatifitas dan inovasi di desa-desa," ujarnya.

Untuk itu, ia meminta seluruh pengurus ADKI bergerak cepat untuk mendorong seluruh desa mewujudkan seribu desa kreatif yang menjadi slogan ADKI saat ini. Tak hanya seribu desa, Wamen Budi Arie meminta ADKI membantu kreatifitas seluruh desa di Indonesia.

"Harapannya ADKI bisa bergerak sesuai tagline-nya yakni melahirkan seribu desa kreatif. Harapannya tidak hanya seribu, harapannya semua desa bisa kreatif dan inovatif," ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum DPP ADKI, Fikri El Aziz mengatakan, ADKI sendiri bergerak di bidang pelatihan dan pendampingan desa kreatif.

Ia berharap, program-program yang dijalankan ADKI ke depan dapat membantu desa-desa dalam menghadapi pandemi covid 19, terutama di sektor ekonomi.

"Pandemi bukan akhir bagi desa. Justru kita jadikan sebagai pembangkit semangat bagi desa-desa," ujarnya.

Foto: Andri/Humas Kemendes PDTT

Teks: Novri/Humas Kemendes PDTT