MENDES PDTT DAN BUPATI BURU SELATAN BAHAS PERSOALAN PEMBANGUNAN DESA

  Kamis, 21 Oktober 2021

JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa beserta jajaran di ruang kerjanya, Kamis (21/10/2021).

Dalam kunjungannya tersebut Bupati Buru Selatan, Safitri Malik, menyampaikan usulan pengembangan desa wisata sebagai upaya untuk membangun desa-desa di Kabupaten Buru Selatan, Provinsi Maluku.

Menurutnya, sebagai kabupaten yang menyandang status daerah masih tertinggal, pihaknya terus berupaya meningkatkan status Kabupaten Buru Selatan, salah satunya dengan mempersiapkan 10 destinasi desa wisata prioritas. 

“Jadi alam kita (Buru Selatan) masih murni, masih natural sekali. Hari ini pariwisatanya yang terkenal memang karena benar-benar masih alami,” ujar Bupati Safitri Malik.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Abdul Halim Iskandar atau yang akrab disapa Gus Halim mengaku senang dengan komitmen yang dilakukan pemerintah Kabupaten Buru Selatan dalam pembangunan desa.

Gus Halim mengatakan, membangun desa bisa dimulai dari desa wisata, apalagi saat ini desa wisata merupakan suatu hal yang menarik minat masyarakat yang sudah jenuh terdampak Pandemi COVID-19.

“Kita akan mendukung program penyelesaian masalah yang dialami oleh daerah, dalam hal ini pembangunan desa. Salah satu caranya adalah dengan mengonsolidasi BUMDes,” ungkap Doktor Honoris Causa dari UNY ini.

Kemendes PDTT akan terus memberikan dukungan untuk daerah-daerah yang memang berkomitmen dalam pembangunan desa di daerahnya.

Turut mendampingi Gus Menteri yakni Sekretaris Jenderal Kemendes PDTT, Taufik Madjid dan Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan, Sugito.

Foto: Angga/Humas Kemendes PDTT
Teks: Rifqi/Humas Kemendes PDTT