Pengantar
Demi terciptanya komunikasi yang informatif dan konstruktif dengan para sobat desa, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi telah menghadirkan SELARAS "Sentra Layanan Informasi Masyarakat" sejak 18 Agustus 2022 lalu.
SELARAS hadir untuk menjadi penyedia layanan informasi terpadu, serta sarana komunikasi alternatif bagi seluruh Sobat Desa yang memiliki keingintahuan yang cukup tinggi terhadap isu-isu maupun kebijakan pemerintah di bidang Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Selaras diharapkan dapat menjadi sarana untuk mewujudkan layanan informasi publik yang Akuntabel, Profesional, Integritas, dan Kebersamaan untuk meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi yang transparan
Informasi di Selaras
Di SELARAS, sobat desa dapat langsung bertanya atau meminta informasi kepada para petugas yang melayani. Sobat Desa dapat langsung menemui seluruh perwakilan unit kerja eselon 1 yang ada di di Kementerian Desa PDTT.
Jika kamu tertarik dengan informasi seputar dana desa, sobat desa bisa langsung bertanya kepada desk Ditjen Pembangunan Desa dan Perdesaaan. Bagaimana jika saya memerlukan informasi mengenai Bumdes?, disini Sobat Desa juga bisa langsung bertemu dengan perwakilan dari Direktorat Jenderal Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa.
Tentunya selain soal kedua hal tersebut diatas, SobatDesa dapat langsung menemui desk lainnya mulai dari Sekretariat Jenderal, Ditjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertingggal, Ditjen Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Badan Pengembangan dan Informasi, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia, Inspektorat Jenderal, hingga Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa.
LOKASI & JAM OPERASIONAL
Sobat desa dapat langsung mengunjungi kami di:
Ruang SELARAS
Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal,
dan Transmigrasi
Jl. Taman Makam Pahlawan Kalibata No. 17, Jakarta Selatan,
DKI Jakarta
Kode Pos 12750
Jam Operasional
Senin - Jumat, pukul 08.30 - 15.30 WIB
"Memberikan Pelayanan Prima dengan SELARAS”
1) Senyum, Sapa, Salam
2) Efektif
3) Loyal
4) Akurat
5) Responsif
6) Adil
7) Sinergi