RESMI DILANTIK, ABDUL HALIM ISKANDAR SERTIJAB MENDES PDTT

  Rabu, 23 Oktober 2019

JAKARTA - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menerima Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Menteri sebelumnya yakni Eko Putro Sandjojo. Sertijab dilaksanakan di Kantor Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Jakarta pada Rabu (23/10).
 
Pada Sertijab tersebut dilakukan pendandatanganan Pakta integritas, Perjanjian kinerja dan Berita acara sertijab oleh Abdul Halim Iskandar. Selain itu, ia juga menerima sejumlah laporan dan dokumen kementerian dari Eko Putro Sandjojo seperti buku laporan tahun 2015-2019, draf awal rencana strategis tahun 2020-2024, laporan keuangan tahun 2018, dan sejumlah data serta dokumen lainnya.
 
Abdul Halim Iskandar mengatakan, sebagai menteri baru ia akan menjalankan tugas untuk melaksanakan visi misi presiden. Menurutnya, Kemendes PDTT telah memiliki pondasi kuat untuk menjalankan program-program berikutnya.
 
"Visi presiden yang sekarang adalah melanjutkan visi presiden yang kemarin. Sehingga tidak ada tata ulang atau recovery, semua tinggal menjalankan sesuai visi misi presiden. Kita tinggal membenahi apa yang perlu dibenahi dan meningkatkan apa yang perlu ditingkatkan," ujarnya.
 
Terkait program unggulan menurutnya, akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan oleh menteri sebelumnya. Terkait program baru, ia akan membicarakan lebih lanjut dengan menteri sebelumnya yakni Eko Putro Sandjojo mengenai hal-hal yang belum dikerjakan.
 
"Dan yang terpenting adalah meningkatkan dan menguatkan yang sudah bagus, dan mengupayakan untuk memperbaiki hal-hal yang kurang bagus," ujarnya.
 
Di sisi lain, Eko Putro Sandjojo mengaku telah mengenal Abdul Halim Iskandar selama lebih dari 20 tahun. Menurutnya, Abdul Halim Iskandar adalah sosok yang low profile, humble, santun, pekerja keras, dan tegas. Ia juga menyebut Abdul Halim Iskandar sebagai sosok berintegeritas dan sangat berpengalaman.
 
"Beliau (Abdul Halim Iskandar) menikmati masa kecil di desa. Sehingga beliau bisa merasakan benar keadaan desa dan apa saja yang diperlukan oleh desa. Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, pembangunan desa yang sudah dijalankan bersama-sama ini bisa berlanjut lebih baik," ujarnya.